Kamis, 24 Februari 2011

ALTERNATIF KOMUNIKASI MURAH DAN GRATIS MENGGUNAKAN SKYPE

Temanku Lushee memiki pacar nun jauh disana (Papua, kalo ga salah modelnya mirip banget dengan Dodi yang main di Melodi Kota Rusa, hehehheeee). Setiap saat dan setiap waktu hape berdering, setiap malam minggu panggilan via video call jalan terus. Tapi di akhir bulan kadang Lushee mengeluh, pengeluaran terbanyak adalah dana buat beli pulsa. Sudah dicoba dinasehati agar mengurangi durasi panggilan, tapi dia selalu beralasan "mo bagaimana lagi kalo so rindu, ga kuku..." hehehee.. bener juga sih.
Mmmmmmm... untuk komunikasi yang murah bahkan gratis ada banyak bertebaran di internet, tapi yang satu ini terbilang toplah, SKYPE.  Mengapa skype dan apa itu skype?

Skype adalah sebuah program komunikasi dengan teknologi P2P (peer to peer). Program ini merupakan program bebas (dapat diunduh gratis) dan dibuat dengan tujuan penyediaan sarana komunikasi suara (voice) berkualitas tinggi yang murah berbasiskan internet untuk semua orang di berbagai belahan dunia.
Keunggulan Skype :
1. Kualitas suara yang lebih baik
2. Traversal Firewall dan NAT (Network Address Translation)
3. Data dan Alat Pencari Pengguna Global Terdesentralisasi
4. Pengarah lalulintas yang pintar (intelligent routing)
5. Keamanan
6. Mudah digunakan

Cara Menggunakan Skype :
1.  Download aplikasinya disini 
2.  Kemudian instal
3.  Siapkan email kosong untuk mendaftar diSkype

4.  Kalo sudah selesai daftarnya, tinggal nambahin teman di kontaknya (teman kamu harus punya skype juga dong biar gratis, kalo mau menghubungi ke ponsel atau telpon rumah, bakal berbayar).
5.  Lakukan panggilan dengan mengklik ikon kontak. Klik panggilan jika hanya ingin mendengar suara, atau lakukan Panggilan video untuk face to face.

Biar lebih asyik lagi, paling tidak menggunakan koneksi internet minimal 3G, memiliki headset dan webcam.
Aplikasi skype tidak hanya bisa digunakan di komputer, untuk digunakan pada hape tinggal liat aja versinya disini (versi hape kamu yaaa, jangan hape tetangga), kemudian download
Silahkan dicoba, untuk lebih jelasnya bisa dilihat di situs resmi Skype.

Related Post



2 komentar:

IRING mengatakan...

mantap,Sob.....
mo coba dulu neh...
btw,bisa nda pake headset?

IRG

pabuts area mengatakan...

kalo pake laptop, biasanya sudah ada mic built in nya.. (tapi ga semua sih..)
kalo pake PC, wajib pake hedset..
monggo silahkan dicoba