Kamis, 10 Februari 2011

Bagaimana Cara Mengupdate Anti Virus Avira

"Bro kenapa ya, komputerku sering terkena virus padahal baru saja di instal baru", "Bro tolong kena virus lagi komputerku...", "Bro, gimana help me, SOS... kena virus lagi nih..." dll, dst, dsb. Hampir setiap hari inbox, SMS dan emailku selalu mampir pesan seperti itu, padahal sudah disarankan untuk mengupdate antivirus, paling tidak seminggu atau sebulan sekali.

Namun ada-ada saja alasan mereka, mulai dari tidak memiliki koneksi internet untuk update, sampe alasan malas. Ujung-ujungnya begitu komputernya terinfeksi virus baru mulai kelabakan. hihiihihiih..
Untuk mengupdate antivirus secara umunya ada dua cara, yaitu update online dan update offline. keuntungannya tergantung pihak yang merasakannya namun khusus untuk update offline, kita bisa membagi file update tersebut keorang lain. Kita bahas update untuk Anti Virus Avira (maklum sejak akhir 2009 kemaren pake anti virus ini).

1.   Update online
Yang dmaksud Update Online adalah, kita melakukan update (pembaharuan database, kemampuan, dll) pada antivirus dengan cara terkoneksi dengan internet secara langsung. untuk mengupdatenya, sebaiknya saat koneksi internet lagi lancar/mulus. Biasanya saya melakukannya setiap jam 10 malam atau jam 6 pagi (maklum cuma pake koneksi internet gsm).

Klik antivirus aviranya, kemudian klik Start update, maka secara otomatis komputer akan mendownload update antivirus avira kedalam system kita.


2.  Update Offline
Update Offline adalah, kita melakukan update (pembaharuan database, kemampuan, dll) pada antivirus saat komputer sedang tidak terkoneksi dengan internet secara langsung. Namun sebelumnya kita harus mendownload database terbaru dari antivirus Avira http://www.avira.com/en/support-vdf-update-info. Nah bagi yang tidak punya koneksi internet di rumah, silahkan di download di warnet, atau dimana aja yang nyaman bagi anda.
Setelah itu buka antivirus Aviranya kemudian pilih menu Update kemudia klik Manual update.

Setelah itu buka direktori dimana anda menyimpan database update antivirus Avira yang baru di download.

Klik open lalu System akan otomatis mengupdate anti virus avira. Kalo sudah berhasil, di anti virus Aviranya dapat dilihat update terakhirnya (Last update).
Nah, dengan cara update anti virus avira secara offline, apabila suatu saat anda berkunjung ke sanak saudara yang berada di pedesaan,  anda bisa mengupdatekan antivirus aviranya dengan cara ini dan sekalian saya juga mo nitip salam, kali aja ada sodaranya yang masih cewe, atau tetangganya atau apanyalah... (hahhahaa kok ngelantur...).
Semoga berhasil ya....!!!

Related Post



Tidak ada komentar: