Senin, 21 Februari 2011

NGERJAIN ORANG DENGAN ICON PALSU PADA DESKTOP

Sore ini saya kaget ketika menghidupkan komputer dan menjalankan aplikasi dengan mengklik icon.  Tidak seperti biasanya, aplikasi yang saya klik tersebut tidak menunjukkan respon.  Akhirnya saya mulai berpikir jangan-jangan komputer saya terserang virus, atau mungkin ada file windows yang rusak (berarti harus instal lagi windowsnya).
Sambil menghisap rokok dan menikmati kopi sore ini saya tersenyum... aaaaahh pasti saya dikerjain.  Benar saja begitu saya mulai memeriksa wallpaper, yang herannya kenapa tetap muncul icon pada desktop saya sedangkan tanda Show desktop icon dalam posisi tidak tercentang. Dan ternyata yang ngerjain saya si Ontet anak kelas 3 SD tetangga sebelah rumah yang setiap buka komputerku pasti membaca arsipku dulu sebelum bermain game, ckckckckkkkk... anak didik yang mulai nakal (Hahahahaa.. kebiasaan lama ngerjain orang, sekarang malah dikerjain).

Baiklah kita bongkar caranya...
1. Pastikan screen / layar anda bersih dari mouse / warning atau apa saja, biarkan dalam nampak normal
2. Klik tombol print screen pada keybord atau Ctrl + P
3. Paste pada aplikasi grafis (photoshop, Paint, atau apa saja yang paling anda sukai)

4. Lakukan pengeditan (crop) sehingga gambar memuaskan.

4.  Simpan gambar dalam format JPEG atau BMP.

5.  Jadikan gambar sebagai Wallpaper
6. Klik kanan kosong pada layar, klik view kemudian unchek Show desktop Icons

Liat aja muka orang yang panik mengklik icon, namun windows tidak memberikan respon.. Hahahaaa...
Ngopi yukssssssss....

Related Post



2 komentar:

Anonim mengatakan...

Buat windows 7 berlaku nda,,soalnya di coba tp nda bisa dicopy n pastenya senior,,,

pabuts area mengatakan...

Harusnya sih bisa bro, waktu membuat tulisan ini (sambil prakteknya) saya menggunakan windows 7 kok (coba perhatikan taskbarnya).
kalo masalah pastenya, coba buka 1 lembar baru dulu pada photoshopnya kemudian paste. selamat mencoba, semoga berhasil ya...