Senin, 21 Februari 2011

Memverivikasi Akun Paypal via Email

Sudah buat akun Paypalnya??? kalo belum harus buat Akun Paypalnya dulu. Caranya bisa dilihan disini
nah kalo sudah langkah selanjutnya adalah memverivikasi akun Paypalnya.
Ada 3 cara dalam memverivikas akun Paypal, yaitu :
  1. Dengan Credit Card atau menggunakan Virtual Credit Card
  2. Cara Manual verivikasi bank lokal atau via email..
Baiklah kita bahas yang nomor 2 saja, kebetulan saya sudah mencoba cara ini (maklum saya tidak memiliki kartu kredit, hehehehee..)

1.  Login ke akun Paypalnya
2.  Klik Hubungi kami
3.  Klik Kirimi kami pertanyaan lewat email
4.  Kemudian pilih Topik dan Sub topik, lalu ketikan :
I have problem on verifying my paypal account since I don't have credit card and I would like to verified my paypal account using local Indonesian bank account
lalu Klik Kirim.
5.  Setelah itu tungguin saja email konfirmasi dari Paypal maksimal 24 Jam
6.  Kemudian akan mendapatkan email konfirmasik seperti dibawah ini, yang intinya mereka minta scan 
a. Identitas
b. Halaman dan nomor Rekening Bank (yang terdaftar dong..)
(pelu diingat, bahwa ukuran file yang akan dikirim tidak melampaui 500kb)
Nah tinggal menunggu email terkahir yang menyatakan akun telah terverivikasi atau belum.
Sukses dan tidaknya, tergantung keabsahan informasi yang anda berikan...
Akhirnya dapat email yang ditunggu-tunggupun tiba, seperti dibawah ini:

Ternyata Pihak PayPal belum bisa memverivikasi akun yang saya gunakan.
Setelah saya analisa masalahnya, mungkin jawabannya seperti ini :
1.  Rekening bank Terdaftar Sebagai Nathaniel, sedangkan Akun Paypal saya Nataniel Mangayu
2. Rekening bank saya pernah di blokir, setelah pengurusan baru, saya menggunakan KTP baru, sedangkan KTP yang saya kirim ke Paypal adalah KTP yang sudah mati, namun saya manipulasi tanggalnya, hingga menjadi masih berlaku...
Yang pasti intinya, informasi yang saya berikan ke Paypal tidak sesolid informasi saya saat ini. heheehhe...

Related Post



Tidak ada komentar: